Rabu, 03 Desember 2014

MAKAM PANJANG PULAU KAMPAI


"MAKAM PANJANG PULAU KAMPAI"

                     Ini lah suasana di MAKAM PANJANG PULAU KAMPAI yang terletak di sebuah pulau yang dinamakan "pulau kampai". konon katanya  MAKAM PANJANG PULAU KAMPAI ini sudah ada sebelum masyarakat menjalani kehidupan barunya di pulau tersebut. dan masyarakat sekitar juga sampai sekarang ini tidak mengetahui siapa yang ad didalam  MAKAM PANJANG PULAU KAMPAI tersebut, namun dengan demikian masyarakat tersebut mempercayai adanya kekuatan mistis yang sangat luar biasa, hingga saat ini masyarakat sekitar masih menjaga dan merawat MAKAM PANJANG PULAU KAMPAI tersebut.
menurut salah seorang yang dikenal sebagai juru kunci makam tersebut adalah pembuka agama islam pertama di aceh. dan makam tersebut hingga saat ini masih menyimpan misteri.
                 
                      Seperti dipercayai masyarakat setempat pada setiap malam jumat akan terdengar suara kuda yang sedang berlari dan suara seekor macan yang sedang mengaum. konon katanya kuda dan macan tersebut adalah penjaga  MAKAM PANJANG PULAU KAMPAI tersebut. makam yang panjang nya 7 meter tersebut juga menyimpan misteri tersendiri, konon siapa saja yang mengambil BATU KERAMAT MAKAM PANJANG PULAU KAMPAI tersebut dengan cara mencuri atau diam-diam tanpa permisi dahulu kepada sang juru kunci maka orang tersebut akan terkena efek seperti GILA,hidupnya tidak tenang, dan sakit-sakitan. 
nah bagi saudara/teman yang ingin berkunjung ke MAKAM PANJANG PULAU KAMPAI  tersebut silahkan datang langsung ke PULAU KAMPAI, yang terletak di daerah PKL.SUSU. wilayah sumatera utara.
                  Mungkin hanya ini yang bisa saya beritahukan kepada saudara/teman semua tentang MAKAM PANJANG PULAU KAMPAI hanya sekedar info aja. boleh dipercaya atau tidak kita serahkan  semua kepada allah SWT. amin


WASSALAM

0 komentar:

Posting Komentar

Masukkan alamat e-mail