Sabtu, 20 Desember 2014

TERAPI BEKAM

TERAPI BEKAM 

BASIS KEWAHYUAN BEKAM
                            

                          TERAPI BEKAM - oleh Ki Mbowo Rekso - Terapi bekam adalah penyembuhan pelbagai penyakit yang telah di contohkan oleh Rasulullah SAW. dan juga diperintahkan secara langsung dalam sabdanya dengan sanad yang sahih. Nabi muhammad SAW bersabda : "kesembuhan itu terdapat pada tiga hal yaitu melakukan BEKAM, minum MADU, dan melakukan KAY dengan API, tetapi aku melarang umat ku melakukan KAY." ( HR. al-bukhari )
                            
                           Dari hadis yang singkat diatas telah terungkap 3 landasan dasar pengobatan modern yang berkembang hingga saat ini.TERAPI BEKAM merupakan tekhnik detoksifikasi (pengangkatan racun dalam tubuh). MADU merupakan  perwakilan pengobatan menggunakan HERBAL, dan KAY merupakan dasar pengobatan LASER (penembakan dengan sinar). berkenaan dengan KAY Nabi muhammad SAW melarang yang bersifat MAKRUH. fakta ilmiah ternyata membenarkan bahwa pengobatan menggunakan laser berisiko yang tidak ringan dan diperlukan akurasi yang sangat tepat, untuk menghindarkan Mudlarat yang besar.
                            Hal tersebut merupakan suatu tantangan kepada umat islam diseluruh penjuru dunia untuk membuktikan apa yang di sabdakan Rasulullah SAW dalam bidang pengobatan dan ke ilmuan tidak cukup hanya disikapi dengan sekedar percaya semata.
tugas yang perlu dilakukan umat islam saat ini adalah menjadikan TERAPI BEKAM familiar bagi umat manusia dengan menunjukkan protokol bekam yang setepat mungkin sehingga kesalahan dalam TERAPI BEKAM dapat di minimalkan bahkan dieliminasi.
                        
                          TERAPI BEKAM adalah metode penyembuhan dengan mengeluarkan Zat Toksik yang tidak terekskresikan oleh tubuh melalui permukaan kulit dengan cara melukai kulit dengan jarum dilanjutkan dengan penghisapan menggunakan piranti Kop yang difakumkan. TERAPI BEKAM terbagi dua yaitu Bekam kering dan Bekam basah. TERAPI BEKAM kering dilakukan dengan penghisapan pada permukaan kulit dibagian tubuh tertentu, menggunakan piranti Kop vakum selama 3-5 menit. TERAPI BEKAM  kering dilakukan pada mereka yang menderita kesulitan bergerak, mengalami mimisan, gangguan buang air, haid tidak lancar dan rasa mual.
                       
                      TERAPI BEKAM  basah diawali dengan pengkopan pada daerah tubuh tertentu selama 3-5 menit. setelah kop dilepas dilakukan perlukaan daerah yang sama menggunakan jarum steril, 
dilanjutkan dengan Kop berikut nya untuk mengeluarkan darah. 
itulah tadi sedikit pengetahuan dan penjelasan mengenai Tekhnik penyembuhan penyakit dengan Bekam semoga bisa bermanfaat bagi kita semua. Terima Kasih.

WASSALAM

0 komentar:

Posting Komentar

Masukkan alamat e-mail